Latest News

recent

IslamicTunesNews | 10 HARI TERAKHIR RAMADHAN, WARGA GAZA PENUHI MASJID DI SELURUH NEGERI, TIDUR HANYA 2 JAM

Muslimin di Jalur Gaza memilih untuk melakukan itikaf di masjid

GAZA—Kaum Muslimin di Jalur Gaza memilih untuk melakukan itikaf di masjid-masjid seluruh wilayah tersebut sehubungan dengan Ramadhan sudah mulai memasuki 10 hari terakhir. Demikian dilaporkan Abdullah Onim, warga Indonesia yang kini menetap di Gaza, Ahad (26/6/2016).

Menurut Bang Onim, panggilannya, sebenarnya warga Gaza berkeinginan melaksanakan itikaf di Masjid Al-Aqsha. “Namun jarak ke Masjid Al-Aqsa sangat jauh dengan Jalur Gaza, mencapai 78 Km. Belum lagi dijaga oleh kaum Yahudi,” tuturnya.
Itikaf di Gaza dilakukan serentak pada malam Ahad kemarin di seluruh masjid. Warga Gaza memadati masjid, baik di kota maupun di sudut sudut kota seperti di Gaza Timur, Gaza Selatan, Gaza Utara dan Gaza Tengah, dengan kalangan anak muda hingga lanjut usia.
Onim menjelaskan bahwa warga Gaza hanya tidur 2 jam saja setiap malam itikaf. “Setelah Shalat Taraweh kemudian membaca ayat Suci Alqur’a dan pada jam 12 hingga pukul 01.00 pagi. Setelah itu mereka melanjutkan Qiyamul Lail yang kita kenal dengan shalat malam atau Shalat Tahajjud,” ujar Onim. “Setelah shalat Tahajjud, mereka beristrahat sejenak dan mulai mempersiapkan hidangan sahur pada jam 02.30, pas jam 03.00 pagi mereka melakukan sahur.”

Ba’da Shalat Shubuh, seorang ulama hadir di depan para jamaah untuk memberikan kajian Islam, ceramah tentang keutamaan i’tikaf, puasa dan ibadah rutin lain khusus pada bulan Ramadhan. 
IslamicTunesNews | 10 HARI TERAKHIR RAMADHAN, WARGA GAZA PENUHI MASJID DI SELURUH NEGERI, TIDUR HANYA 2 JAM Reviewed by Unknown on 1:59 PM Rating: 5

No comments:

Assalamualaikum. Feel free to comments, giving ideas and taking parts for discussion on any content within this blog and its link, but please mind your words and behave as syaria compliance. We're Muslim, we're brothers and sisters....we're family!

Copyright © 2019 - Loonaq Records | IslamicTunes. All Rights Reserved.
Template by: Uong Jowo IslamicTunesNEWS
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.