Latest News

recent

Film Animasi ‘Nyol Nyol’ Karya Anak Muda Indonesia Galang Donasi

Karakter Nyol Nyol yang akan digarap untuk jadi film animasi 3D. (Dok. Istimewa)
Indonesia kembali melahirkan anak muda kreatif dari Kota Malang - Jawa Timur, Miladya Rahmawati (25), dengan bakat menggambarnya tengah mempersiapkan penggarapan film animasi 3D yang berjudul Nyol Nyol. 

“Awalnya Nyol Nyol ingin fokus mengangkat tema pacaran, karena memang miris melihat banyak wanita jadi korban dan paling dirugikan dari akibat pacaran, kemudian tema dikembangkan pada fiqih wanita, dan akhlak,” kata Mila saat diwawancarai, Selasa (27/8/2019).
Miladya Rahmawati, Founder karakter Nyol Nyol. (Dok. Istimewa)
 Seperti yang dikatakan Mila, Nyol Nyol akan dibuat dalam 15 episode dengan 25 karakter animasi, diperlukan dana Rp.500 Juta Rupiah untuk menggarapnya. Melalui penggalangan dana sejak tanggal 20/3/2019 lewat Kitabisa.com, pada tanggal 27/8/2019 telah terkumpul donasi Rp.3.070.749,-. 

“Karena Nyol Nyol bukanlah proyek komersial, jadi kami tidak menggandeng executive producer, tapi melalui donasi. Dengan ilmu desain komunikasi visual yang saya dapatkan, saya akan menjadi produser dan merekrut animator sendiri dengan dibantu suami sebagai managernya. Saat kuliah saya dibekali ilmu pembuatan film, videografi, animasi, periklanan. Insya Allah, saya akan mengamalkan ilmu saya. Jika ada yang ingin kerjasama saya perbolehkan untuk memberikan donasi, untuk jadi amal jariyah bagi mereka, dan semua donasi yang terkumpul akan saya gunakan sepenuhnya untuk pembuatan film animasi 3D Nyol Nyol. Saya terinspirasi dengan Ustadz Abdul Somad yang sama sekali tidak mengambil dana dalam dakwahnya. Niat beliau sungguh murni dan itu membuat orientasi hanya untuk akhirat,“ kata Mila, alumni DKV - Universitas Negeri Malang. 
Karakter Nyol Nyol yang akan digarap untuk jadi film animasi 3D. (Dok. Istimewa)
Mila juga mengatakan, “Saya belum terpikir di mana Nyol Nyol akan dipublish. Rencananya di YouTube saja dulu. Semua yang berhubungan dengan komersial, seperti pendapatan YouTube, hasil penjualan merchandise Nyol Nyol, semua saya satukan, untuk dakwah Nyol sepenuhnya.” 

“Dari hasil penggalangan donasi, akan dibuat karakternya terlebih dulu, sesuai dana yang terkumpul dan ditambah dana pribadi, membuat satu karakter perlu biaya Rp.4 Juta Rupiah. Bagi yang ingin ikut memberikan donasi untuk membantu dakwah Nyol, bisa melalui link berikut: https://kitabisa.com/campaign/bantunyolberdakwah,” kata Mila sebelum menutup wawancara. (*)
Film Animasi ‘Nyol Nyol’ Karya Anak Muda Indonesia Galang Donasi Reviewed by Muhammad Fadhli on 1:37 AM Rating: 5

No comments:

Assalamualaikum. Feel free to comments, giving ideas and taking parts for discussion on any content within this blog and its link, but please mind your words and behave as syaria compliance. We're Muslim, we're brothers and sisters....we're family!

Copyright © 2019 - Loonaq Records | IslamicTunes. All Rights Reserved.
Template by: Uong Jowo IslamicTunesNEWS
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.